Buku "Gumamku"

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEide-ylJuyjd14aVI61WhBFWSJB4GnMOsAryHjoRBaS6kdFfot3pgA7Tex3OIDOLPbEq0pfqgwJtKYHLZL0OSTdaiYAX7NPTq1nJx7mi4QI_W_IQ_URPyCxBLovxZqy1ipwdugZwZJCm04P/s72-c/Gumamku.jpg click to zoom
Ditambahkan 3.2.18
Kategori Buku Produk
Harga    Rp 45.000 ~  Rp 35.000@ Judul: Gumamku Penulis: Emi Titik Yami Yani ISBN:  978-602-5545-69-6  Penerbit:  Pustaka...
Share

Review Buku "Gumamku"

  Rp 45.000 ~ Rp 35.000@

Judul:
Gumamku

Penulis:
Emi Titik Yami Yani

ISBN: 
978-602-5545-69-6 

Penerbit: 
Pustaka Media Guru

Sinopsis:
Buku ini terbagi menjadi tiga bagian yang menggambarkan pembagian tiga ranah yang dijadikan bahan gumaman. Dimulai dari bagian pertama yang bercerita tentang kegalauan pengarang terhadap fenomena yang dirasakan berbeda dengan keinginannya, fenomena yang sangat berbeda dengan norma kebenaran secara umum. Pada bagian pertama ini tema yang diangkat adalah tentang kejadian keseharian, diantaranya tentang jenis guru, dan analogi tentang tubuh yang diibaratkan bagai mobil. Pada bagian ini juga diceritakan tentang analogi mudik dalam kehidupan nyata serta kegalauan tentang penggunaan media yang merampas waktu kebersamaan dalam keluarga.

Bagian kedua dari buku ini bercerita tentang masa masa bahagia pengarang yang diberi bonus oleh Allah untuk menikmati bahagia rumah tangga kedua. Dalam bagian ini pengarang menggunakan kata kurikulum baruku dan kurikulum hidupku untuk menggambarkan perubahan pola hidupnya dari kesendiriannya menghandle rumah tangga dan berubah menjadi istri. Diceritakan juga perubahan kekerasan hidupnya karena berjuang sendiri selama tujuh tahun dan akhirnya kekerasan itu melembut setelah dia menemukan tuan dalam ibarat hulubalang tak bertuan. Bahagianya tersirat dan tersurat dalam rangkaian kalimat yang ditulisnya.

Bagian ketiga dari buku ini bercerita tentang perannya sebagai ibu bagi anak anaknya dan guru bagi murid muridnya. Yang diceritakan dalam bagian ini sebagian besar tentang kebahagiaan ibu yang anak anaknya tumbuh dan berkembang besar, ditulis dalam bentuk surat. Pada bagian ini juga terurai perannya sebagai guru yang lebih berperan sebagai pendidik bagi muridnya terutama saat saat mendekati Ujian Nasional. Kalimat yang ditulis merupakan curahan rasa dan hati yang terdalam sehingga akan terasa mengetuk keharuan para ibu.

Harga: 
Rp 35.000

Pesan Buku Ini

Hubungi Telp/WA 08121546176

atau klik tombol ini






Komentar