Buku “Artikel Guru Zaman Now”

https://2.bp.blogspot.com/-WldyXTl4VTo/WyWcAb7G-HI/AAAAAAAALZY/PVVrgprZdd0TGmRevxKMC6y3y_AhZuk2wCLcBGAs/s72-c/Artikel%2BGuru%2BZaman%2BNow.jpeg click to zoom
Ditambahkan 17.6.18
Kategori Buku Produk
Harga  Rp 50.000~Rp 41.000@ Judul: “Artikel Guru Zaman Now” Kategori Buku:  Non Fiksi – Pendidikan Penulis:  Dede Awan Aprianto,...
Share
Hubungi Kami
BELI SEKARANG

Review Buku “Artikel Guru Zaman Now”

 Rp 50.000~Rp 41.000@

Judul:
“Artikel Guru Zaman Now”

Kategori Buku: 
Non Fiksi – Pendidikan

Penulis: 
Dede Awan Aprianto, M.Pd.

Editor: 
Wijaehan

Penerbit: 
CV Jejak (Jejak Publisher)

ISBN: 
978-602-5675-62-1

Cetakan ke-1, Maret 2018, 156 halaman 14 cmx20 cm

Sinopsis:
Buku setebal 156 halaman ini merupakan kumpulan tulisan yang ditulis oleh sang penulis berupa esai pendidikan kategori tulisan ilmiah popular yang disajikan ringan, mudah dicerna, menarik, namun tetap berbobot. Selain memberikan Tips dan Trik Menulis Artikel Pendidikan bagi Guru, buku yang memuat 31 bab ini juga mengangkat tema-tema yang lain terkait profesinya sebagai seorang guru.

Bab 1 dari buku ini mengangkat judul Guru Zaman Now, menjadi Guru Ideal di Era Digital. Penulis berhasil menjabarkan tantangan guru zaman now yang tergolong berat terutama kaitannya dengan perkembangan teknologi, yang bisa ditarik kesimpulan jika guru tak ingin ketinggalan zaman, mau tidak mau harus belajar menggunakan computer dan gawai/gadget.

Selain itu, penulis juga mengetengahkan tema kegiatan pembelajaran siswa seperti Pembelajaran Menulis/Mengarang (Bab 11 dan 22), serta Menulis Puisi (Bab 23). Yang tak kalah menariknya juga adalah tema tentang pendidikan karakter (Bab 4, 8, 25, dan 26).

Bab terakhir dari buku ini, penulis berhasil memotret kebutuhan guru zaman now yang dituntut untuk membuat publikasi ilmiah untuk kenaikan pangkat guru. Syarat kenaikan pangkat yang mensyaratkan guru untuk menulis karya ilmiah/publikasi ilmiah dan atau karya inovasi justru dimanfaatkan sebagian kalangan sebagai peluang mencari keuntungan seperti penyelanggaraan diklat atau workshop serta bimbingan penulis PTK.

Gaya bertutur penulis yang apa adanya serta meminimalkan penggunaan istilah-istilah ilmiah yang membuat kita dapat mengernyitkan dahi untuk berpikir, menjadi kelebihan tersendiri dari buku ini. Penulis seolah menyampaikan pesan kepada pembaca bahwa menulis itu bukanlah lagi menjadi momok yang menakutkan bagi guru. Seperti dikatakan penulis dalam prakata buku bahwa tujuan ditulisnya buku ini adalah sebagai penyulut/pemantik api semangat para guru terutama dari Purworejo untuk berkarya.

Harga: 
Rp 41.000

Pesan Buku Ini

Hubungi Telp/WA 081328835359

atau klik tombol ini



Komentar